Kamis, 24 November 2011

Bajak Laut Nyasar

Penulis: Andry Prasetyo

Suatu hari di sebuah dek kapal yang sedang mengarungi Samudera Ancol terdapat Seorang Bajak Laut yang sangat Perkasa, Tampan, Kejam, Bengis yang sangat ditakuti oleh semua orang di seluruh lautan… Dia adalah “Jack Separo” yang di temani dengan Sahabat sejatinya yaitu Pitirpin…

Jack : Tir, apakah kamu sudah siap untuk mengikuti saya mengarungi lautan mencari harta karun yang sangat berharga??

Pitir : Jangankan mengarungi lautan Jack, mau masuk ke dalam Samudra juga aku mau, asalkan selalu bersama mu…

Jack : Ah kamu bisa ajah…

Pitir : Btw Jack, tadi kamu bilang kamu mau mencari harta karun yang sangat berharga?? Memang kamu tau letak harta karun tersebut???

Jack : HAHAHAHA,,, kamu tenang saja,,, karena saya sudah tau dimana letak harta karun tersebut…

Pitir : Oooyaa??? Dimana Jack??

Jack : Perjalanannya cukup jauh… karena kita harus melewati beberapa Rintangan…

Tiba2 kapal Jack Separo tersendat – sendat jalannya… Ada apakah gerangan???

Pitir : Wah, Jack ada apa ini?? Kenapa kapal kita tiba2 berhenti??

Jack : Hmpf… Sebentar saya liat kompas saya dulu.. klo saya liat daerah ini kotor sekali lautnya… dan saya rasakan ini laut ini tidak asin melainkan Panas… Wah… Sepertinya kita berada di tengah2 Lumpur Lapindo…

Bakery : Toloong Ooom… Tolooong Ooom… beri saya tumpangan oom… Saya kasih Esia ni oom… atau saya kasih perlindungan asuransi oom…

Jack : Heylooo.. hari gini masih pake Esia?? Hari gini Pake BB donk… HAH??? Apa tuh?? Asuransi?? Ah ngeri ah ntar duitnya dibawa kabur…

Pitir : Jack, sabar2… coba kita tolong saja dia… siapa tau bisa membantu…

Jack : APA??? Kamu mau menolong dia???

Pitir : Kamu jangan marah2… Niat ku kan baik, dia kan manusia juga…

Jack : Baiklah, jika itu mau mu… Hey org gembel… sini naik ke kapalku… tapi ada syaratnya…

Bakery : Wah oom baik sekali… Alhamdulillah yaa… Sesuatu banged… Syaratnya apa tuh Oom??

Jack : Kalo kamu mau naik ke kapal ini, tolong bantu dorong kapal ini sampe tengah laut. Karena lumpur ini membuat kapal saya tidak bisa bergerak..

Bakery : Baiklaah…

Setelah beberapa jam kemudian akhirnya kapal Jack kembali berjalan mengarungi samudera… dan tidak terasa si Jack & Gembel tersebut akrab. Ternyata si Gembel tersebut dulunya seseorang yang kaya Raya. Tapi karena sombong dan jahat maka dia pelan2 kekayaanya habis sedikit demi sedikit. Setelah si Jack bercerita tentang tujuannya untuk mencari harta karun, tak terasa 5 Jam sudah dilalui tapi kapal si Jack masih berputar2 di daerah itu karena sekeliling laut itu sudah dikelilingi oleh lumpur kotor tersebut. Karena si Gembel merasa berhutang budi pada si Jack dan karena dulunya si Gembel ini kaya dan berkuasa di daerah sini maka si Gembel mau membantu si Jack untuk keluar dari lautan yang dikelilingi oleh lumpur tersebut dan Gembel berjanji untuk membantu Jack mencari harta tersebut.

Bakery : Jack, karena kau telah membantu saya maka saya berhutang budi padamu. Dan seperti janji saya tadi, bahwa saya akan menunjukan jalan keluar dari lautan yang dikelilingi oleh lumpur ini. Tapi jalan keluar nya hanya satu, yaitu melewati Selat yang penuh dengan godaan. Lalu kita menuju kea rah SELATAN…

Jack : Alhamdulillah… Sesuatu banget ya… Terimakasih banyak sebelumnya Gembel sudah mau membantu saya… btw selat yang kamu bilang itu selat apa ya???

Bakery : Kamu tenang saja… Biar saya yang pegang kemudi…

Tiba2 beberapa jam kemudian… terdengan suara teriakan wanita…

Putri Duyung : Ooom, 200 oom… murah oom…

Jack : Heh gembel… tempat apa ini?? Kenapa wanita berkaki ikan itu menawarkan sebuah angka???

Bakery : Sudah jangan hiraukan Jack… ini selat yang saya tadi ceritakan… kamu harus tahan godaan… Selat ini namanya “SELAT DOLLY”

Setelah melewati Selat DOLLY, si Jack melihat dari kejauhan tedapat kilauan cahaya yang cukup menarik perhatian…

Jack : Gembel… Pitirrr… lihat kilauan itu.. apakah kamu melihatnya??

Bakery : Iya saya melihatnya Jack…

Pitir : Iya Jack… aku juga melihatnya… sepertinya itu bongkahan emas Jack…

Jack : Iya saya melihat dari teropong ini bahwa itu adalah harta karun…Mari kita capcus Booowk….

Sepertinya rombongan Jack dkk tidak menyadari masalah yang akan dihadapinya…

Jack : Guuys… Harta Karun emas smua guuuuys… kita akan kaya raya….

Bakery & Pitir : Yeaaah!!!

SUARA PETIR!!!!!

NNN : Hey… Ciiiiyn… Mau ngapain deh masuk2 ke daerah salon Eiy…??? Ganggu eiy lagi dandan aja deh…

Jack : Astajim… Makhluk apakah itu???

NNN : Saya Nyi Ngalor Ngidul Ciiiynnn,,, Panggil aja Tripple N… ngapain boowk begundal2 kaya kalian maen2 ke tpt Eykee?? Mawar di Cuci? Blow? Meni Pedi? Apa Waxing?

Jack : Gpp tante… saya minta maaf krn udah ganggu tante… tadinya saya kira saya menemukan harta karun dari emas… ternyata Kaca Rias Tante…

NNN : Duuuh.. ternyata kalian ini BAJIKA LAUTAN?? Si Pencerong Hartita Karuna??

Jack : Astaga… Bajak Laut jadi Bajika Lautan… Harta Karun jadi Hartita Karuna…Iya tante…

NNN : Dasar yaa… hari gini masih aja ada Bajika Lautan… nih yaa.. eyke kasisa tauran… kalalo maudy nyari Hartita Karuna itu ada di daerah Mafia Sana… konona, di daerah sanana ada hartita karuna yang paling besar dan tiara tandinganya… Pokoknya Jawara Booowkkk…

Jack : Wah… terimakasih banyak tante atas informasinya… nanti kalo saya sudah mendapatkan Hartita Karuna itu saya bagi2 ke tante deh… supaya bisa gedein Salon nya tante…

NNN : Aduh Aduh Aduh…. Tante paling suka yang Gede2… Ok tante Tunggangin ya… Btw, satu lagi Boowk… utk melewati Negara mafia itu kalian harus melewati Samudera yang dijaga oleh monster Laut ciiiiynnn…. Mudah2an kalian selamat yaa booowk… Duh tante dag dig dug deh nih….

Jack : Tenang saja tante… Saya Jack Separo… Si Bajika Lautan si Pencerong Hartita Karuna… tak akan gentar utk menghadapi monster laut itu…Girl’s…. Lets Go….

Akhirnya setelah bertemu dan diberikan informasi mengenai harta karun tersebut oleh Tante Nyi Ngalor Ngidul, Jack Dkk melanjutkan perjalan mereka ke daerah mafia tersebut…. Dan sepertinya Jack Dkk akan melewati rintangan yang cukup berat… yaitu melewati samudera monster laut…

Jack : Guys… sepertinya cuaca tidak baik nih… ombak dan petirnya besar sekali… Padahal tadi cuaca cerah sekali…

Pitir : Iyah Jack… sepertinya ada sesuatu yang aneh….

Bakery : LIhaaaat… makhluk apa itu????

Jack : Jangan takut teman2… Mari kita lawan makhluk itu…. Pitir… tolong jaga di setiap Deck kapal kita, jika tangan Odong2 itu menyentuh kapal kita segera potong…Gembel, kamu tetap pegang kemudi…

Pitir & Bakery : Siaaap…

Pitir : Kapten… sepertinya tangan odong2nya terlalu banyak dan sangat kuat nempel di kapal kita…

Jack : Pitir kamu tetap berusaha melepas tangan odong2 tsb dari kapal kita…Saya akan berusaha menusuk jantungnya…CIAAAT!!!!!

Monster Odonk2 : HOAAAAAAR!!!!

Jack : Kita berhasiiiiilllll!!!... tapi sepertinya kapal kita akan pecah…. Berpegangan teman2….

Setelah bertarung mati2an Jack dkk akhirnya berhasil membunuh Monster Odong2 tersebut… Tetapi karena tentacle dari odong2 tersebut mengikat erat dan kencang badan kapal Jack, akhirnya retakan & pecahan kapal tersebut tidak terhindarkan lagi… Jack dkk pun jatuh ke laut… Beberapa Jam kemudian… Akhirnya si Jack dkk terdampar di sebuah pantai yang berdekatan dengan sebuah kota yang sangat indah dan ramai….

Jack : Hey, guys… apakah kalian baik2 sajah??? Pitir??? Gembel??? Ternyata kita masih hidup… lihatlah, kita terdampar di sebuah kota… kota apakah ini?? Kenapa di sekeliling gedung2 ini bertuliskan GENERALI ya???

Pitir & Bakery :Entahlah Jack…

Tiba2 datanglah seorang yang gagah menggunakan Motor Ducatti bersama Selirnya…

CEO Generali : Hallo, apakah anda yang bernama Jack?? Dan ini Awak kapal anda??

Jack : Benar pak… bapak siapa ya???

CEO Generali : Saya sudah banyak mendengar reputasi Bpk jack dkk ini tentang kegigihan & Ambisinya dalam mencari harta karun… Saya juga mendengar bahwa anda jauh2 datang ke negeri Mafia untuk mencari harta karun yang besar itu??? Sayalah harta karun itu… dan negeri tersebut adalah Italia … dan mulai sekarang anda dkk anda akan bergabung dengan GENERALI….


* Ditulis dalam rangka persiapan pentas 'Bajak laut' di Pulau Putri, pada rangkaian acara Outing GENERALI, 26 Nopember 2011.

Tidak ada komentar: