Senin, 13 Juni 2011

Stadion Sekundang Bara Bertaraf Internasional

MUARAENIM — Meskipun sarana dan prasarana belum selengkap Stadion Bung Karno maupun Gelora Sriwijaya Jakabaring, namun dari segi kualitas, Stadion Sekudang Bara, terutama lapangan sepakbola bisa disejajarkan dengan stadion bertaraf Internasional. Rumputnya kualitas impor yang menelan dana sekitar Rp 1 Miliar.

“Untuk sarana dan prasarana akan kita lengkapi secara bertahap tergantung kebutuhan. Namun secara umum kita telah penuhi seperti tribun, ruang ganti, loker, ruang rapat dan sebagainya,” ungkap Bupati Muaraenim, Ir Muzakir SS, di dampingi Kadis PU Cipta Karya Muaraenim, Ir Ramlan, Senin (29/11) di sela-sela persiapan peresmian stadion Sekundang Bara oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Selasa (30/11).

Menurut Muzakir, Stadion Sekundang Bara salah satu fasilitas olahraga selain GOR Pancasila di Komplek Sport Centre Muaraenim.

Stadion Sekundang Bara menelan dana sebesar Rp 34.887.000.000 terdiri dari dana hibah PTBA Rp 30,8 miliar dan selebihnya Rp 4 miliar dari APBD Sumsel.

Untuk bangunan Stadion Sekundang Bara seluas 8.103 meter persegi dan kapasitas tempat duduk di tribun sebanyak 4.000 penonton.

Stadion juga mempunyai fasilitas trek lari untuk atletik dan lapangannya menggunakan rumput impor jenis Zoyzya dari Thailand.

“Stadion ini akan bisa menjadi Home Base-nya Persime,” tambah Muzakir.

Menurut Wakil Ketua PSSI Muaraenim, Emir Faizal yang membawahi bidang pembinaan & kompetisi, jika melihat secara keseluruhan kualitas fisik maupun sarana dan prasarana yang telah ada di Stadion Sekundang Bara sudah bisa dimainkan untuk pertandingan ditingkat Divisi I, seperti ukuran lapangan berukuran 105 x 68 meter yang sudah di atas standar PSSI. (ari)


Sriwijaya Post (TribunNews) - Senin, 29 November 2010 20:23 WIB

Tidak ada komentar: